Rabu, 19 Februari 2014

Sertifikasi ISO 50001

Sertifikasi ISO 50001 ... Untuk sebuah perusahaan, memiliki gelar “lulus sertifikasi” adalah satu hal penting. Karena, perusahaan yang telah mengantongi sejumlah akta kelayakan hendak dapat melakukan bisnis hingga level internasional. Fenomena sertifikasi itu sendiri adalah suatu hal yang wajib bagi seluruh perusahaan dalam Nusantara. Sesuatu itu sebagaimana dicantumkan pada syarat kementrian tenaga kerja pada tahun 2003 lalu.

Menurut Peraturan Pemerintah ini, seluruh pemberi kerja atau perusahaan yang memiliki karyawan minimal 100 orang atau bergerak dalam sektor yang rentan terhadap kecelakaan kerja (seperti perusahaan tambang, pabrik kimia, atau perusahaan konstruksi) wajib menerapkan SMK3. Dengan penerapan yang pasti, SMK3 perusahaan bisa menjadi alat buat menciptakan daerah sekeliling kerja yang tenteram & sehat serta meminimalisir potensi kerugian ataupun kecelakaan.


Tips memilih perusahaan konstruksi
Dalam memilih perusahaan kostruksi juga kudu menanggapi beberapa hal supaya nantinya tidak hendak merugikan anda & juga melepaskan pelayanan yang pantas dengan keinginan anda. Tentang hal beberapa trik tersebut ialah seperti:

Tetapkan Niat & Komitmen
Dalam hal ini, peran menejer sangatlah dibutuhkan pada perusahaan. Karena, menejer inilah yang bertanggung jawab buat mengatur bagaimana supaya sistem-sistem tersebut dalam atas bisa dijalankan di dalam perusahaan. Berhubung tugas yang diemban itu amat berat, maka menejer harus betul-betul memiliki komitmen yang kuat supaya tidak malahan meninggalkan perusahaan dalam tengah jalan. Penerapannya, menejer terpenting bisa meluangkan waktu buat rapat besar bersama seluruh awak perusahaan & bersama-sama membulatkan komitmen buat melakukan penerapan smk3.

Cari Cara Penerapan
Perusahaan yang bagus, biasanya memiliki banyak awak menejer. Dalam hal ini, untuk Dirut, anda bisa melakukan pembagian tugas pada menejer-menejer tersebut. Pilihlah satu orang yang paling berkompeten buat memiliki peran untuk pengurus terpenting diterapkannya smk3 perusahaan. Namun, bila anda memiliki pegawai yang terbatas, anda bisa memanfaatkan jasa layanan konsultan. Dalam hal itu, pilihlah konsultan yang memiliki pemikiran kreatif & tanggap. Anda juga bisa mendahulukan konsultan yang mengerti sesungguhnya tentang Sertifikasi OHSAS 18001, Sertifikasi ISO 14001, Sertifikasi ISO 22000, Sertifikasi ISO 27001, serta Sertifikasi CE-Mark. Hal ini penting mengingat langkah selanjutnya yang harus dikerjakan perusahaan anda ditentukan oleh petugas di kategori ini.

menetapkan gugus dasar tim kerja, dalam mana aka nada banyak orang terlihat pada bervariasi bidang yang digarap oleh perusahaan.

Dalam rincian di atas mengenai perencanaan SMK3 perusahaan, tampaknya yang paling penting adalah pembentukan komitmen bersama. Tips terpenting yang patut diikuti oleh sebuah perusahaan dan/atau organisasi yang bermaksud menerapkan SM3 ialah menyadari kalau SMK3 sudah menjadi kewajiban mutlak yang harus dipenuhi oleh seluruh perusahaan yang beroperasi dalam Nusantara. Bentuk manajemen K3 pada intinya menekankan pentingnya kesehatan tubuh & keselamatan kerja, dalam mana keduanya penting bagi kemajuan & kelangsungan hidup perusahaan.

Periksalah pengalaman konsultan. Apakah ia memiliki pengalaman membantu perusahaan lain dalam memperoleh sertifikasi yang dimaksud. Keahlian konsultan menjadi penting guna mengukur sejauh mana sang konsultan memiliki pemahaman yang baik tentang bidang kerjanya.

Dan yang tidak kalah penting pada memilih perusahaan konstruksi ialah penerapan smk3 sebab dengan adanya hal tersebut tentu aja perusahaan konstruksi hendak lebih professional Sertifikasi ISO 27001. Selain itu masih banyak lagi yang bisa diperhatikan di dalam memilih perusahaan yang nantinya hendak anda percaya buat menangani pembangunan konstruksi.

Dengan menanggapi beberapa hal tersebut natinya hendak memperoleh perusahaan kontraktor yang pantas dengan keinginan & juga kesusahan juga tidak hendak menghampiri. Buat mencegah kerugian sendiri memang dibutuhkan ketelitian pada memilih perusahaan konstruksi & jangan pernah terkecoh secara harga yang murah sebab kualitasnya belum tentu indah juga jadi memang di dalam memilih perusahaan konstruksi harus berhati - hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar