Rabu, 19 Februari 2014

Sertifikasi ISO 14001

Sertifikasi ISO 14001 ... Bila anda mengikuti perkembangan berita dalam beberapa hari terakhir, anda mungkin sempat mendengar tentang peristiwa ledakan tambang dalam Kota Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat. Ledakan yang diperkirakan terjadi akibat dari sambaran gas metan di dalam lubang tambang ini merupakan salah satu domain dari sistem manajemen kesehatan keselamatan kerja, atau SMK3 perusahaan tambang. Pemberitahuan yang gencar dari media massa terkait kasus-kasus keselamatan dan kesehatan kerja membuat warga semakin paham akan pentingnya penerapan smk3.

Menurut Peraturan Pemerintah ini, semua pemberi kerja atau perusahaan yang memiliki karyawan minimal 100 orang atau bergerak dalam sektor yang sensitif terhadap kecelakaan kerja (seperti perusahaan tambang, industri kimia, atau perusahaan konstruksi) wajib menerapkan SMK3. Dengan penerapan yang pasti, SMK3 perusahaan bisa menjadi alat untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat serta meminimalisir potensi kerugian atau kecelakaan.


Trik Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Tenteram dan Sehat

Bila anda bergerak dalam sektor yang rawan kecelakaan atau masalah kesehatan kerja, telah saatnya anda menerapkan SMK3 perusahaan. Berikut ialah beberapa trik yang bisa anda terapkan untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan lepas daripada kecelakaan:

Tetapkan Niat dan Komitmen
Dalam hal ini, keikutsertaan menejer sangatlah dibutuhkan dalam perusahaan. Sebab, menejer inilah yang bertanggung jawab untuk mengatur bagaimana agar sistem-sistem itu dalam atas bisa dijalankan di dalam perusahaan. Berhubung tugas yang diemban itu amat berat, maka menejer harus benar-benar memiliki komitmen yang kuat agar tak malahan meninggalkan perusahaan dalam tengah jalan. Penerapannya, menejer terpenting bisa meluangkan waktu untuk rapat besar bersama seluruh awak perusahaan dan bersama-sama membulatkan komitmen untuk melaksanakan penerapan smk3.

Mencari perusahaan kontraktor yang memiliki surat izin dan pula sertifikat - sertifikat resmi sebagaimana Sertifikasi ISO 14001, Sertifikasi ISO 22000, Sertifikasi OHSAS 18001, Sertifikasi ISO 27001, Sertifikasi CE-Mark, Sertifikasi ISO 50001 dan pula yang lainnya.

Sebaiknya tidak minat dengan harga yang murah karena harga murah, kualitasnya pula belum pasti indah, jika ada promo - promo ada baiknya jika anda menganalisa terlebih dulu agar nantinya tak terkecoh dengan harga karena jika harga murah mutu kurang indah takutnya pada bangunannya nanti akan mudah rusak dan pula rubuh.

Pastikan bahwa perusahaan memilih konsultan yang memiliki kompetensi yang cukup dalam bidang SMK3. Konsultan yang memiliki kompetensi luar biasa ialah konsultan yang tak hanya berfokus pada pengerjaan akta SMK3 saja.

& yang tak kalah penting dalam memilih perusahaan konstruksi ialah smk3 konstruksi karena dengan adanya hal itu pasti aja perusahaan konstruksi akan lebih professional. Selain itu masih jumlah lagi yang bisa diperhatikan di dalam memilih perusahaan yang nantinya akan anda percaya untuk menangani pembangunan konstruksi.

Dengan menanggapi beberapa hal itu natinya akan memperoleh perusahaan kontraktor yang sesuai dengan keinginan dan pula kesusahan pula tak akan menghampiri. Untuk mencegah kerugian sendiri memang dibutuhkan ketelitian dalam memilih perusahaan konstruksi dan tidak sempat terkecoh secara harga yang murah karena kualitasnya belum tentu indah pula sehingga memang di dalam memilih perusahaan konstruksi harus berhati - hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar