Selasa, 18 Februari 2014

cara mengatasi wasir

cara mengatasi wasir ...... Masalah kesehatan wasir atau biasa dikenal ambeien sangat mengganggu penderitanya karena menyebabkan rasa perih yang menyiksa. Penderita wasir sulit melaksanakan aktivitas baik ketika duduk, berbaring, bahkan ketika berdiri dan berjalan pun juga terasa kurang cocok karena terasa gatal dan perih. Sejumlah cara disarankan dokter atau ahli medis yang lain mengenai penyembuhan penyakit ini, terbilang operasi wasir dan pengobatan secara herbal. Namun, beberapa penderita menunjukkan gejala dan efek-efek yang berbeda-beda sehingga pengobatan wasir cukup terhambat prosesnya.

Wasir adalah sebuah masalah kesehatan yang sangat mengganggu performa dan kepercayaan diri penderitanya. Penderita wasir seringkali tidak cuma merasa kesakitan tatkala duduk, namun juga merasa kesulitan bila orang lain tahu bahwa ia menderita ambeien/wasir. Artikel ini hendak memberikan sebuah insight mengenai cara mengobati wasir secara efektif dan aman di klinik wasir.

Laser Safute, Sembuhkan Wasir pada 15 Menit
Perkembangan teknologi sungguh sangat menakjubkan. Satu diantara kemajuan teknologi yang bermanfaat bagi dunia medis adalah teknologi BEIM (Biological Electrical Impedance Automeasurement) atau yang lebih populer dengan sebutan laser safute. Metode modern ini sudah populer sejak 12 tahun lalu dalam China, tetapi memang terhitung segar dalam Indonesia. Sebenarnya metode ini tidak menggunakan laser. Istilah laser dimanfaatkan cuma untuk memudahkan pada penjelasan kepada warga. Adapun nama Safute sendiri adalah nama perusahaan yang mengembangkan teknologi modern ini.

Sejumlah penderita wasir juga menempuh banyak cara untuk pengobatan ambeien. Salah satunya dengan perantara operasi. Penderita lebih memilih jalan pintas sebagaimana ini dari pada mencoba metode-metode herbal, karena dianggap mempunyai proses penyembuhan yang lama. Sementara itu operasi wasir juga memerlukan treatmen-treatment yang malahan lebih leceh pasca operasinya. Kurangnya pengetahuan warga terhadap jenis penyakit ini memproduksi penderita semakin ragu untuk memilih proses penyembuhan yang pantas.


Wasir pada sebutan medis dikenal Hemmoroid, merujuk pada kondisi di mana bibir anus mengalami pembengkakan kritis yang kadang-kadang disertai dengan pendarahan. Penyebab wasir tersedia banyak, antara lain adalah salah melaksanakan gerakan tubuh tatkala berolahraga, faktor genetic, konstipasi, atau terlalu banyak duduk atau berdiri. Tanda biasa yang kerap dirasakan dan dipandang adalah penderita menimbulkan darah dari anusnya, apalagi setelah keluarkan air besar. Di skandal yang kritis, penderita wasir bisa menanggung anemia berat sehingga penderitanya memerlukan transfusi darah. Operasi wasir bukanlah tunggal cara jitu untuk mengatasi penyakit itu. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan cara menyembuhkan wasir, antara lain adalah:

Pemilihan cara mengatasi wasir yang jelas hendaknya memperhatikan penyebab munculnya wasir. JIka penyebabnya adalah konstipasi (atau sulit buang air besar), maka operasi tidak diperlukan. Wasir yang muncul akibat konstipasi bisa diobati dengan cara meminum banyak air putih, kurang lebih sebanyak dua liter setiap hari. Selain konsumsi air putih yang banyak, penderita juga bisa memakan lebih banyak sayuran dan serat yang berasal dari berbagai jenis buah-buahan dan sayuran hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar