Selasa, 18 Februari 2014

pengobatan ambeien

pengobatan ambeien .... Masalah kesehatan wasir atau biasa disebut ambeien sangat mengganggu penderitanya karena menyebabkan rasa perih yang menyiksa. Penderita wasir sulit melakukan aktivitas baik ketika duduk, berbaring, terutama ketika berdiri dan berjalan pun juga terasa kurang nyaman karena terasa gatal dan perih. Beberapa cara disarankan dokter atau spesialis medis yang lain akan halnya penyembuhan penyakit ini, tergolong operasi wasir dan pengobatan secara herbal. Namun, beberapa penderita menunjukkan gejala dan efek-efek yang berbeda-beda sehingga pengobatan wasir cukup terhambat prosesnya.

Wasir merupakan sebuah masalah kesehatan yang sangat mengganggu performa dan kepercayaan diri penderitanya. Penderita wasir seringkali tidak hanya merasa kesakitan ketika duduk, namun juga merasa kesulitan bila orang lain tahu bahwa ia menderita ambeien/wasir. Artikel ini akan memberikan sebuah insight mengenai cara mengobati wasir secara efektif dan aman.

Secara garis besar, pengobatan wasir bisa dilakukan lewat bantuan medis profesional atau bantuan pengobatan tradisional. Tipe pengobatan manapun yang dipilih sebenarnya bukan perkara penting. Meski demikian, pengobatan ambesien dengan bantuan alat/pengobatan medis modern mungkin bernilai jauh lebih mahal dibandingkan yang tradisional, karena memerlukan tindakan operasi. Akan tetapi pengobatan medis untuk wasir kini sudah memperkenalkan cara pengobatan wasir dengan laser, yang dipandang lebih efektif meski biaya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan operasi biasa. Sementara cara penyembuhan wasir dengan teknik tradisional mengandalkan penggunaan obat-obatan herbal tradisional, sehingga lebih nyaman bagi penderita.

Beberapa penderita wasir juga menempuh banyak cara untuk pengobatan ambeien. Salah satunya melalui operasi. Penderita lebih memilih jalan pintas seperti ini dari pada mencoba metode-metode herbal, karena dianggap memiliki proses penyembuhan yang lama. Sedangkan operasi wasir juga membutuhkan treatmen-treatment yang justru lebih rumit pasca operasinya. Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap jenis penyakit ini membuat penderita semakin ragu untuk memilih proses penyembuhan yang sesuai.


Wasir dalam istilah medis disebut Hemmoroid, merujuk pada keadaan di mana bibir anus mengalami pembengkakan parah yang terkadang disertai dengan pendarahan. Penyebab wasir ada banyak, di antaranya adalah salah melakukan gerakan tubuh ketika berolahraga, faktor genetic, konstipasi, atau terlalu banyak duduk atau berdiri. Gejala umum yang sering dirasakan dan dilihat adalah penderita mengeluarkan darah dari anusnya, terutama sehabis buang air besar. Pada kasus yang parah, penderita wasir bisa mengalami anemia berat sehingga penderitanya memerlukan transfusi darah. Operasi wasir bukanlah satu-satunya cara jitu untuk mengatasi penyakit tersebut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan cara menyembuhkan wasir, di antaranya adalah:

Pemilihan cara mengatasi wasir yang jelas hendaknya memperhatikan penyebab munculnya wasir. JIka penyebabnya adalah konstipasi (atau sulit buang air besar), maka operasi tidak diperlukan. Wasir yang muncul akibat konstipasi bisa diobati dengan cara meminum banyak air putih, kurang lebih sebanyak dua liter setiap hari. Selain konsumsi air putih yang banyak, penderita juga bisa memakan lebih banyak sayuran dan serat yang berasal dari berbagai jenis buah-buahan dan sayuran hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar