Selasa, 18 Februari 2014

cara mengatasi ambeien

cara mengatasi ambeien .... Masalah kesehatan wasir atau biasa dikenal ambeien sangat mengganggu penderitanya karena menyebabkan rasa perih yang menyiksa. Penderita wasir sulit melaksanakan aktivitas baik ketika duduk, berbaring, bahkan ketika berdiri dan berjalan pun juga terasa kurang cocok karena terasa gatal dan perih. Sejumlah cara disarankan dokter atau pakar medis yang lain tentang penyembuhan penyakit ini, termasuk operasi wasir dan pengobatan secara herbal. Namun, beberapa penderita menunjukkan gejala dan efek-efek yang berbeda-beda sehingga pengobatan wasir cukup terhambat prosesnya.

Wasir ialah sebuah masalah kesehatan yang sangat mengganggu performa dan kepercayaan diri penderitanya. Penderita wasir seringkali tidak cuma merasa kesakitan saat duduk, namun juga merasa kesulitan bila orang lain tahu bahwa ia menderita ambeien/wasir. Artikel ini hendak memberikan sebuah insight mengenai cara mengobati wasir secara efektif dan aman.

Secara garis besar, pengobatan wasir bisa dilakukan lewat bantuan medis profesional atau bantuan pengobatan tradisional. Tipe pengobatan manapun yang dipilih sebenarnya tak perkara penting. Meski demikian, pengobatan ambesien dengan bantuan alat/pengobatan medis modern mungkin bernilai jauh lebih mahal dibandingkan yang tradisional, karena memerlukan tindakan operasi. Akan tetapi pengobatan medis untuk wasir kini sudah memperkenalkan cara pengobatan wasir dengan laser, yang dipandang lebih efektif meski biaya hendak jauh lebih mahal dibandingkan dengan operasi biasa. Sementara cara penyembuhan wasir dengan teknik tradisional mengandalkan penggunaan obat-obatan herbal tradisional, sehingga lebih cocok bagi penderita.

Padahal sekarang ini, dengan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju khususnya di bidang kesehatan, hampir setiap penyakit bisa disembuhkan bahkan penyakit berbahaya sekalipun. Dalam hal penyakit wasir, anda tidak butuh berputus asa lagi sebab sekarang ini pengobatan ambeien telah mengalami perkembangan teknologi yang teruji dan terjamin hasilnya serta banyak yang telah disembuhkannya dengan proses yang tidak memakan waktu yang lama.


Wasir pada sebutan medis dikenal Hemmoroid, merujuk pada kondisi di mana bibir anus mengalami pembengkakan kritis yang kadang-kadang disertai dengan pendarahan. Penyebab wasir tersedia banyak, antara lain adalah salah melaksanakan gerakan tubuh tatkala berolahraga, faktor genetic, konstipasi, atau terlalu banyak duduk atau berdiri. Tanda biasa yang kerap dirasakan dan dipandang adalah penderita menimbulkan darah dari anusnya, apalagi sehabis keluarkan air besar. Di skandal yang kritis, penderita wasir bisa menanggung anemia berat sehingga penderitanya memerlukan transfusi darah. Operasi wasir bukanlah tunggal cara jitu untuk mengatasi penyakit itu. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan cara menyembuhkan wasir, antara lain adalah:

Pemilihan cara mengatasi wasir yang jelas hendaknya memperhatikan penyebab munculnya wasir. JIka penyebabnya adalah konstipasi (atau sulit buang air besar), maka operasi tidak diperlukan. Wasir yang muncul akibat konstipasi bisa diobati dengan cara meminum banyak air putih, kurang lebih sebanyak dua liter setiap hari. Selain konsumsi air putih yang banyak, penderita juga bisa memakan lebih banyak sayuran dan serat yang berasal dari berbagai jenis buah-buahan dan sayuran hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar