Selasa, 20 Mei 2014

pelatihan hipnotis

pelatihan hipnotis ... Tips Gampang Belajar Hipnoterapi
Hipnoterapi adalah sebuah kegiatan yang biasa dilakukan oleh dokter dan psikolog dengan tujuan untuk melakukan penyembuhan terhadap pasien. Biasanya mereka melaksanakan kegiatan ini untuk mengatasi kondisi pasien yang mempunyai ketakutan berlebhan terhadap sesuatu, trauma, stress, depresi, tak percaya diri, cemas, insomnia, dan masalah yang berhubungan dengan psikis lainnya. Oleh sebab itu, kiranya banyak diantara kita yang mempunyai keinginan untuk belajar ilmu hipnotis. Tak perlu khawatir, sebab kegiatan ini bisa dipelajari sambil orang awam

Secara garis besar, setidaknya terdapat dua hal yang harus anda pastikan jika mau melakukan hipnotis. Pertama, pastikan kalau beberapa syarat belajar ilmu hipnotis yang dibutuhkan dalam proses terjadinya hypnosis terpenuhi dan kedua syarat yang dibutuhkan dalam proses terjadinya induksi terpenuhi. Dengan terinci, berikut ini


Pastikan kalau objek bersedia untuk dihipnosis
Hipnosis amat erat kaitannya dengan aktivitas atau kinerja otak. Gruzelier, ahli dalam bidang psikologi dari sekolah medis London, mengatakan kalau tujuan dari melakukan induksi otak ialah untuk memprovokasi otak kiri sehingga otak kanan bisa dengan mudah diambil alih dan kontrol secara keseluruhan bisa dilakukan. Hipnosis tidak dapat dilakukan jika objek tidak bersedia dihipnosis karena mereka masih berada dalam gelombang “betha. ” Buat bisa menjadi objek hypnosis, seseorang harus rela untuk dibawa ke alam bawah sadar atau gelombang alpha atau theta.


Bawalah objek menuju alam bawah sadarnya
Sugesti ialah suatu keadaan dimana objek hipnosis berada dalam pengaruh hipnotis. dan mengikuti apa yang perintahnya, baik dalam kondisi sadar maupun dibawah sadar.hypnoteaching Pada tahap inilah induksi otak akan dilakukan dan hipnotis mengambil alih kontrol otak secara keseluruhan. Objek, dari kondisi beta akan dirubah ke kondisi alpha supaya objek ngerasa lebih rileks.


Hypnoteaching untuk membentuk IQ dan EQ

Hypnoteaching bukan adalah hal baru dalam dunia hipnotis. Hipnotis macam ini dianjurkan untuk dipraktekkan para pendidik. Mengajar dengan memakai pendekatan ini selain mengajarkan materi pelajaran, pula mengajarkan pembentukan kepribadian dan karakteristik anak didik. Tips hipnotis ini langsung mendidik anak pada alam bawah sadar mereka sehingga lebih mengena dan berpengaruh pada keserdasan IQ dan EQ anak.


Demikianlah tips-tips yang bisa anda lakukan untuk melaksanakan hipnoterapi. Buat berhasil dalam melaksanakan hipnotis, dibutuhkan latihan terus menerus untuk mengasah kemampuan anda. Jika anda telah mencoba dan gagal, jangan ragu untuk terus mencoba sampai berhasil. Selain itu, jangan salahkan orang yang tak dapat anda hipnotis tersebut. Melainkan ajaklah dia untuk mencobanya lagi bersama anda di unik waktu. Dengan tekad dan kemauan belajar, anda dalam melakukan hipnoterapi dengan baik. Selain itu, jika memang anda betul-betul mau memperdalam kemampuan hipnotis, anda dapat mengikuti kursus hipnotis, sebab sekarang ini telah banyak tempat belajar hipnotis yang telah dibuka. Selamat belajar hipnotis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar